STIT Bina Putera Banjar

60
Certified Teachers
240
Students Enrolled

Nilai dasar yang dijadikan landasan utama dalam penyusunan Visi dan Misi Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) Bina Putera Banjar adalah Profesionalisme.



“Menjadi Lembaga Perguruan Tinggi Teknik Berbasis Riset dan Rekayasa Teknik yang Berkualitas, Unggul serta Berdaya Saing di Priangan Timur pada Tahun 2025, dengan Tetap Mempertahankan Adat dan Budaya Bangsa Indonesia dan Akhlakul Karimah”

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran yang berkualitas unggul secara profesional dan berkelanjutan.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan yang menunjang pengembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan masyarakat.
  3. Mewujudkan peran serta kampus dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan dan pengabdian kepada masyarakat secara edukatif, konsisten, terprogram dan berkelanjutan.

  4. Melahirkan Sumber Daya Manusia yang beakhlaqul karimah, profesional dan berkualitas.

  5. Menyelenggarakan kegiatan sekolah tinggi dengan akuntabilitas, kemandirian dan tata kelola berbasis quality assurance.
  6. Menjalin hubungan kerja sama, khususnya dalam bidang kajian ilmu teknik dengan institusi pemerintah maupun swasta dari dalam maupun luar negeri.

  7. Meningkatkan kualitas, kualifikasi serta kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan dalam merealisasikan program layanan akademik maupun non akademik yang unggul dan berdaya saing.

  8. Mewujudkan manajemen akademik sekolah tinggi yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup seluruh civitas akademika sekolah tinggi.
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas moral, kualitas intelektual dan keterampilan profesional di bidang ilmu teknik.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

  3. Memiliki kemampuan akademik dan profesional yang unggul dan berdaya saing di Priangan Timur.
  4. Memiliki kemampuan menerapkan dan mengembangkan khasanah ilmu teknik.
  5. Memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan kualitas hidup, ilmu, pengetahuan dan teknologi.
  6. Memiliki kemampuan menyebar luaskan dan mengupayakan penggunaan ilmu teknik untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.